Sabtu, 15 September 2012

1#Bermotivasi Yuk :D (Galau Akut)

"Aku ingin begini, aku ingin begitu
Ingin ini ingin itu banyak sekali.."

Aku mungkin sama halnya denganmu
Punya harapan, keinginan, dan mimpi mimpi
Dan masih merasa belum mampu..

Satu hal, kita sama.
:')

Well guys, galau emang lagi trend. Dan gak ada salahnya kita ngikutin galau galauan itu. Selagi kita masih bisa dan boleh galau (maksudku, kalo udah tua, dilarang galau, yang ada pening) haha. Dan seiring berkembangnya sosnet yang kebanyakan isinya fitur fitur penambah galau dan dipenuhi orang orang yang super galau, walhasil jadinya, "galau akut"

"Galau Akut" memang lebih sering terjadi pada anak berusia 16-22 tahun, ya, itu cuma perkiraanku. Diusia segitu, banyak, anak atau orang yang biasanya ngalamin pergolakan batin, jiwa, raga, idealisme besar besaran, dalam rangka mencari jati diri mereka yang sebenarnya.

Kalo galau lagi trend dan kamu (termasuk aku) jadi followers galauers, no problem kan?

Emm, sah sah aja sih. Masih muda kan?
Wajar kog wajar. Tapi jangan kelamaan ya, galau yang kelamaan gak baik buat kesehatan.
Selain bisa bikin kepala pusing dan stress, bisa juga berdampak pada penggemukan kantung mata akibat sering mengeluarkan cairan yang lebih dikenal sebagai "airmata" (nangis maksudnya)


Nomer satu, Yakinin diri :')

Kalo aku biasanya, pas galau itu, pas aku gak yakin sama diriku sendiri dan yang aku punyai. Pas galau, ngerasa gak punya dan gak bisa apa apa. Padahal kan?
So guys, keyakinan terhadap diri sendiri sangat diperlukan. Selain untuk menguatkan hati, memantapkan langkah, dan memastikan bahwa hati kita udah siap di setting buat gak galauan.
Inget guys, "Galau itu sebenernya bisa diatur fluktuasinya". Nah, bahan bakarnya, ya keyakinan dirimu tadi :')
Yakinin diri, kalo kamu itu bisa. Ciptain zona nyamanmu. Dimana disitu hanya ada kamu dan keyakinanmu. Nanti, upaya berusaha pasti ikut mengiringi.


Nomer dua, Satu hal bisa, Banyak hal oke :'D

Kalo udah yakin, saatnya bergerak. Ya. Kita gak boleh netep di titik ini. Harus bergerak, meskipun berat dan cuma setengah langkah. Pergerakan ini belum berarti perubahan loh ya. Ada sebagian orang yang susah untuk menghadapi perubahan, termasuk aku. Bergerak. Berubah boleh, tapi jangan kecepetan, takutnya, ntar gampang kambuh lagi galaunya kalo pondasinya gak kuat.
Yakinin diri, kalo kamu galau karena cinta, karena penantian, karena mimpi yang belum jelas realisasinya. Bergeraklah saja. Apapun itu. Kamu bisa fokus dengan hal hal yang bikin kamu galau? Kenapa yang lain enggak? Sibukkan dirimu. Bukan untuk lari dari kenyataan. Tapi lebih ke pengalihan perhatian. Coba liat deh orang orang yang sibuk dan super sibuk, mereka pasti jarang galau, atau malah gak pernah. Karena waktu dan fikiran mereka tercurah ke sibuknya itu. So guys, lakukan banyak hal. Jadilah sibuk :))


Semoga berguna ya guys.
:D
Can't stop galau?
Stop it now :'D

Just sharing, gak ada bermaksud menggurui dan merasa berpengalaman dalam hal ini. Aku juga masih belajar tentang ini. Lalu?
Kita saling menguatkan ya guys :')
Kita bikin trend baru yuk :')
Kita tumpas galau galau itu, dengan satu kata, dua kata, motivasi ;)
Semarakkan :'D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))