Sabtu, 16 Maret 2013

Satnitenya Jomblo, Iya Jomblo :)



Well, satnite ini adalah satnite kesekian kalinya yang aku isi dengan nge-date, ala jomblo tapinya. Ya, aku jomblo. Udah legawa bilangnya hehe. Okey balik lagi, jadi dibulan ini, terhitung dua sabtu malam aku habisin sama mbakku tersayang, mbak yani. Tapi dia beda. Dia udah punya pacar. Sekota pula. Tapi pacarnya tinggal diasrama super ketat, okey, jadi anggap aja ini ngedate dua jomblo. Satu jomblo beneran, satunya jomblo jadi jadian.


Setelah sabtu lalu agendanya buat beli ini itu, sabtu yang ini kami rayakan dengan rendah hati. Iya, ke gramedia malam minggu, baca buku. (ini pun agenda yang diada adain biar malem minggunya nggak galau, hehe). Ketika bahagia tak didapat dari hati, maka saatnya mencari bahagia disini, di dalam fikiran. Dan ciptakan fikiran bahagia sendiri :) *kalau jomblo, mindsetnya harus begitu :D   


Nyampek gramedia, udah jam 8 lebih. Ini faktor rumah jauh sama telat berangkat. Aku sama mbak yani memutuskan untuk mencar. Seperti biasa, aku udah langsung anteng bacain satu satu sinopsis buku yang ada di rak “buku rekomendasi”. Cuma ada satu buku yang masih nempel disini *tunjuk kepala. Beno. Kenapa nempel? Karena covernya lucu. Selebihnya cerita klise. Dan aku juga nemuin buku yang idenya, hampir sama, sama cerita yang aku buat. Okey, aku kalah cepat, atau, okey, akunya aja yang terlalu mainstream. Judul buku jaman sekarang juga macem macem, menarik dan bikin penasaran ya, hmm. Terus geser tempat, ke “buku laris/best seller”. Dan agak jingkrak sedikit, disitu ada bukunya fahd djibran yang “Tak Sempurna”. Walaupun aku nggak beli, karena latar ceritanya anak sekolah.  Dan memang sebenernya nggak niat beli buku juga malam ini.


Meskipun termasuk “best seller” tapi buku bukunya fahd djibran nggak ada di kampoeng ilmu. Hebat kan? dia masih selamat dari pembajakan. Selamat. Beralih dari sana, aku melaju ke rak novel yang letaknya agak dibelakang. Seperti biasanya juga, aku bacain sinopsis novel novel disitu. Dan, taraa cling. Diantara buku yang dijajar miring, aku nemuin buku “Perjalanan Rasa” nya fahd djibran, yang cuma tinggal satu disitu. Dengan agak jingkrak lagi, aku akhirnya untuk beli buku itu. Kemarin dicari nggak ada, sekarang nggak dicari, nongol sendiri, begitulah cinta. Eh ngaco ding -____-


FYI, dulu aku pernah juga kayak gitu. Pas nemuin bukunya si fahd djibran itu, yang judulnya “curhat setan”. Yang itu malah aku nemunya di rak paling bawah, yang ogah diliat orang. Tapi bukunya keren, itu yang bikin aku jatuh cinta sama tulisan dan pemikirannya. :)


Udah dapet bukunya, aku nyamperin mbak yani yang asik banget baca buku tentang kedokteran gitu lah, sambil diem diem ngefoto bukunya (jangan ditiru) haha. Akhirnya ada mas mas gramedia yang curiga, dia sliweran di depan aku sama mbak yani, dirak sebelahnya, tapi tetep waspada. Mas masnya pake kacamata, bisa dibilang kece untuk ukuran mas mas gramedia, hehe.


Nggak lama kemudian, mbak mbak gramedia bilang dari microfon, kalau gramednya mau tutup. Hah? Ini jam berapa? Pas liat jam, okey, ini jam setengah 10. Langsung lari ke kasir, dan keluarlah kita. Habis gitu ke A&W, ditraktir mbak yani makan ice cream monas A&W kesukaanku, haha. Makasi mbak :3

Habis gitu ditelfon budhe, disuruh pulang. Emang mau pulang sih. Udah pada tutup juga counternya. Dan pulang pergi aku yang nyetir. Hmmm, capek sih, kaki rasanya beraat. Tapi ketutuplah sama senengnya, iya seneng. Seneng itu sederhana bukan? Yeiy, dapet buku kejutan lagi :)




NB :

Aku ngefans sama tulisannya fahd djibran, jadi jangan terlalu menganggapku bagaimana bagaimana ketika menceritakannya, iya. Aku ngefans, pengagumnya, penikmat karyanya.

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))