Sabtu, 25 Agustus 2012

Singing, Writing, Reading (y) :D

Seperti kebanyakan orang pada umumnya, yeah, aku adalah satu dari sekian orang yang hobi nyanyi. Okey. Semua orang suka nyanyi dan bisa nyanyi. Tinggal tergantung siapa yang dengerin itu aja. Aku hobi nyanyi, sejak aku masih kecil, sejak umur tiga tahun, kata ayah ibuku. Kata mereka juga, pas aku masih kecil, aku pernah nyanyi lagu "Tenda Biru" di tengah tengahnya kebun binatang. Tapi mungkin juga, ribuan anak kecil juga pernah nyanyi ditengah tengah kebun binatang. hehe...

Masih tentang nyanyi, pas waktu kecil dulu, aku sering diikutin ayah "lomba menyanyi" gitu. haha. kalo inget sekarang, pengen ketawa, terharu juga. Dulu kayaknya ayahku puengen gitu, anaknya jadi penyanyi. hmmm..senyum senyum :'). Itu dulu. Sempet juga kepikiran punya cita-cita jadi penyanyi (dulu), emm mungkin juga seperti cita-cita anak kecil lainnya. Tapi semenjak ayah gak ada, semangat itu jadi pudar dan terus ilang. Sampai beberapa tahun semenjak ayah pergi, aku gak mau nyanyi (di depan orang). Ada perasaan gak percaya diri, minder luar biasa. Terus lama-lama setelah aku sadar, aku mulai mencoba lagi buat bangkitin semangat bernyanyiku, tapi tetep aja nggak se-menggebu gebu dulu. 

Di sekolah pun, tentang nyanyi, aku biasa biasa aja, dan gak menonjol. Ya karena itu tadi, aku gak terlalu percaya diri, dan terus berdoa berharap, ada seseorang yang menemukan bakatku ini. Bukan untuk mengatakan aku bernyanyi dengan baik, aku hanya ingin seseorang mengatakan "aku berbakat". Bukankah setiap orang ingin pengakuan?. Aku juga. Aku pun mencoba sedikit sedikit banget nunjukin ke orang orang kalo aku punya bakat, walaupun masih mentah banget, dan perlu banyak diasah lagi. Pernah sih punya prestasi dibidang satu ini, tapi aku belum terlalu bangga mengatakannya. hehe.. ada lah beberapa. Sampai aku yang ngerasa "ngeh" dan "amazing" banget sama diriku sendiri, dan bisa dengan bangga aku mengatakan ini, "tahun lalu, aku diberi kesempatan rekaman, dengan menyanyikan lagu ciptaanku sendiri...". Allah itu surprising banget kan? Untuk kali ini, aku mau berterimakasih banget sama Oppa, seseorang yang nemuin bakatku, dan menggali bakat itu lebih jauh. terimakasih ya :)) . Sama mau terimakasih juga sama Pak Sapto (Guruku) yang pada saat itu memberi kesempatan, dan ngasih kepercayaan sama aku. Sebenernya, aku sudah sangat bersyukur, lagu itu bisa tercipta dan banyak yang suka. Dan aku dikasih bonus rekaman :). Alhamdulillah :')

Sejak itu, aku lebih percaya diri untuk bernyanyi, dan memperkenalkan karyaku. Bakat baruku, menulis lagu. Aku juga nggak pernah tau darimana awalnya. Dari dulu aku emang udah pengen bisa ciptain lagu sendiri "yang easy listening" tapi susah. Ensiklopedia nadaku masih oldies. Dan hari ini, aku seperti telah menemukan sirkuitku, untuk menulis nada. Aku nggak tau sebenernya itu genre nya apa, tapi ya, biar gampang, anggep aja itu genre ku sendiri..

Aku kenal diary pas aku SD dulu. Dan isinya diary SD ku adalah tentang,... emm... genkk!! hah? haha...lucu juga, aku dulu digituin banget ya sama temen sd ku.. kayak didzolimi gitu..haha.. tapi well, itu cerita lama. sekarang kalo ketemu mereka ya udah ketawa ketiwi...:D . Diary SMP ku.. berkisah tentang... emmm.. first love gitu...haha..gak tau juga sih, itu first love beneran apa enggak (rada'kurang jelas sama definisi first love) tapi yang itu gak kesampaian. Dan emang pada saat SMP itu aku belum ada kepengenan buat punya pacar dan pacaran. haha. Ini beneran loh. Aku dulu kutu buku dan cupu banget (sekarang masih sih) haha, enggak begitu cupu sekarang. Pas SMK... diary ku isinya,.. galau... haha.. soalnya udah gedhe :o . tapi ending diary SMK ku, tentang,,,"Dia" hehe..selalu aja. Oh ya, aku pernah ngirim cerpen iseng ke Jaw* Pos, dan dimuat.. Allah itu emang bener bener surprising kan? apalagi isinya tentang curhatan ku tentang ketakutanku tentang "Dia" hmmm...Tapi gak berdampak buruk juga sih, malah sebaliknya, aku dapet honor dari situ (bonus lagi) dan bikin temen temenku dan sepupuku termotivasi buat bikin cerpen dan dikirimin ke Jaw* Pos :)). Dan alhamdulillah, salah satu dari mereka ada yang beruntung sepertiku :'). Sebelum itu, aku juga pernah ikut lomba essay walaupun cuma masuk 20 besar. But everything was amazing :D

Pas sekolah aku suka banget baca, supaya aku selalu jadi "lebih tau lebih dulu" daripada teman temanku. Dan aku suka. Ketika aku tau sesuatu, sedangkan mereka belum. Bukan tentang hal, ini tentang pengetahuan. Walaupun jadi banyak yang mengataiku "sok tau" atau bahkan "sok pinter". ya ya, orang bebas beropini. Tapi bukannya, kita belajar emang supaya kita menjadi terdepan dari yang terbelakang? Iya kan?
Membaca membuatku kehausan. Bukan pengen minum, tapi haus untuk membaca lagi. Ternyata, aku masih bodoh. Untuk ilmu sejagad raya ini yang belum aku tau. Masih banyak rahasia dan ilmu yang tersembunyi, dan sangat ingin aku tau. Membaca membuatku bisa menulis. Aku menulis, dengan harapan ada beberapa orang yang mau membacanya. Membaca juga membuatku tau, bahwa hidup ini indah, luas. Tak se-sempit yang ku bayangkan. 

Setiap orang punya kesempatan yang sama, untuk melakukan hal hal dan meraih apa yang mereka inginkan. Terkadang kejutan itu mengagetkan, tapi lebih sering menyenangkan, menyenyumkan.
Lakukan yang kau suka, berhasil tidaknya, itu urusan Tuhan..
Lakukan saja, selagi masih bisa melakukannya sekarang :')
Do it NOW ya guys...!!
Just Do..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))