Kamis, 01 November 2012

My Twins, Fitri... !!



Percaya kebetulan?
Aku tidak. Karena Tuhan, selalu punya kejutan untuk kita. Jadi, apa itu masih kebetulan?
:’)

Sebelumnya aku tidak pernah terfikir sekalipun untuk menulis ini, tapi semakin kesini, aku jadi tergelitik untuk sedikit menceritakan ini. Iya, tentang kebetulan. Kebetulan yang tiba tiba tentunya.


 Interview

Waktu itu aku masih ingat betul, tanggal 22 Juni 2012. Hari itu aku merasakan interview kerja yang pertama kalinya. Dan aku melakukannya dengan terpaksa sebenarnya, tapi ya, terkadang kita harus menjadi seorang yang lain dulu, sebelum kita menjadi apa yang kita ingin. Well, hari itu ada empat orang yang ikut interview. Singkat cerita, dari keempat orang yang ikut interview, tanpa disangka, aku lolos, dan satu orang lagi. Dia, Fitri.

Iya, hari itu adalah hari pertama aku bertemu dan berkenalan. Karena kami lolos, sepulang interview kami pun saling bertukar nomer handphone, dan dari situ pertemanan ku dengannya dimulai. Keesokan harinya, kami datang ke tempat kerja, dan memulai hari kerja untuk pertama kalinya, kami datang berdua. Dan semua orang di tempat kerja, mengira kami sudah berteman lama, entahlah, tapi memang benar, kami terlihat cukup akrab, entah apa sebabnya, mungkin chemistry nya nyambung, hehe.


Nama

Setiap hari ketemu di tempat kerja, mejanya pun sebelahan. Melalui dialog dialog, aku mulai belajar, mencari, dan ternyata apa yang membuat kami terlihat akrab, adalah Nama. Namaku Ramadhani Syah Fitri. Sejak TK sampai kelas 7 SMP, aku dipanggil Fitri. Selanjutnya, aku mengalah, dan memilih untuk dipanggil Dhani. Ya, kau tau kan, kalo hampir setiap kelas, pasti ada yang namanya Fitri? Hehe. Bahkan sampai sekarang pun masih ada beberapa orang yang memanggilku Fitri. Sedemikian. Bagiku itu bukan masalah, terserah orang mau memanggilku apa. Well, temenku tadi namanya Fitria Angelina. Cukup kebulean kan namanya? Hehe. Namanya aja tapi, anaknya, jawa asli. Dan aku ngaku kalah, kalo soal ngomong bahasa krama alus, sama dia, dia lebih fasih dan banyak kosakata yarng dia bisa. Dan ada satu hal yang sampai sekarang masih sering kejadian. Biasanya orang di tempat kerja, kebalik manggil. Aku di panggil Fitri, Fitri dipanggil Dhani. Haha, cukup lucu sebenarnya, karena bentuk dan karakter ku dan dia sangat beda. Sangat. Bahkan aku seperti melihat cermin kebalikan kalo aku liat dia. Enggak berlaku buat semua hal sih, beberapa hal.

Rumah

Seringnya kita cerita ngalor ngidul, ternyata Fitri punya rumah yang lagi di kontrakin. Dan itu Cuma beda beberapa gang dari rumahku. Hehe. Bahkan dia pernah mengunjungi rumahnya itu, dan, kami belum saling mengenal tentunya, hehe. Dunia sempit ya, hehe. Setidaknya aku tau, kalo kamu berdua sebenarnya dekat. Hehe.


Kisah Cinta

Dan sebenarnya ini yang paling menarik, aku gak pernah nyangka kalo ceritaku bakal sejalan sama Fitri. Iya, sama. Kami berdua mencintai seseorang yang berinisial sama. Dan harus mengalah demi cita cita mereka. Iya, sama. Dan pernah merasakan galau berjamaah di tempat kerja. Hehe.

Sebenarnya aku dan Fitri sangat bertolak belakang, aku kurus, dia atletis untuk ukuran cewek. Rambutku cokelat abu merah gak jelas, rambutnya hitam bagus, idaman orang setempat kerja. Mataku keliatan sipit, matanya belo banget. Pipiku cenderung tirus, pipinya cenderung chabi chabi gitu. Aku agak introvert, kalo dia lumayan humble. Itu bedanya. Samanya, suka nangis sebelum tidur, haha. Kalo yang satu ini, aku gak separah dia. Aku keliatannya lebih tenang, dibanding dia yang lebih sering dateng kerja dengan mata bengkak, kalo gak gitu matanya ada pandanya, mata panda maksudnya hehe..

Ini fotonya, :D





"Banyak jutaan Fitri didunia, nama itu memang bermakna indah. Aku pun sangat beruntung, Ayah Ibuku menyelipkan nama itu dinamaku. Nama Fitri, ada dimana saja. Tentu dengan cerita “Fitri” nya masing-masing. Seperti Fitri yang dipertemukan denganku ini, mungkin dia hanya salah satu dari sekian Fitri yang mengisi bagian ceritaku. Bisa ada lagi, mungkin. Dengan ceritanya yang lain, mungkin. Entahlah, karena mungkin saja, nama, bisa membuat kita merasa punya ikatan. "


Are You the next Fitri?
Who knows? Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))