Senin, 14 Januari 2013

Senin Yang Menghibur



Hei Readers, well, posting kali ini aku bakal nyeritain tentang highlight dalam sehariku ini yang menurutku, emm.. konyol. Haha. Tapi bikin senyum senyum ngakak gitu lah. Entah itu cuma berlaku buat aku aja atau emang konyol beneran. Let’s see… :D

1. Alarm Jitu

Hari ini aku berniat untuk berpuasa, seperti biasa aku tetep pesen ke ibu biar bangunin aku sebelum subuh buat sahur. Ini bukan karna aku gak punya alarm hape atau jam weker, tapi aku emang kurang percaya aja. Tau sendiri ka nada mode “snooze”? kalo ngerasa berisik tinggal pencet langsung diem tuh alarm, walhasil tidur lagi deh. Beda kalo Ibu, Ibu cuma bisikin “Mbak, ayo bangun, katanya puasa?” langsung bangkit dari kasur. Hehe. Jadi suara ibu lebih jitu dari alarm manapun, bahkan setiap pagi aku bangun karna denger suara ibu bangunin aku walaupun bilangnya dari dapur, tapi kedengeran sampai bangun. :)) . Dan aku kira alarm ku udah lewat snooze mode, ternyata, masih jam setengah 3 dan aku udah sahur, eh, alarmnya baru bunyi. Hehe. Jadi kesimpulannya, aku bangun lebih awal.


2. Suara Tembus ke Mimpi

TV menyala. Suara TV terdengar ditelingamu, tapi kamu sedang tidur. Sedangkan suara itu bisa kamu dengar dan mimpimu memvisualkan apa yang kamu dengar. Kamu pernah mengalami fenomena seperti ini? Emm, mungkin pernah. Ya aku harap bukan aku aja sih yang ngalamin ini, agak konyol soalnya haha. Dan kali ini aku harap kalian bisa mengimajinasikan cerita mimpiku dengan baik. Okey, pelan pelan. Jadi setelah sahur aku lanjut tidur lagi. Seperti biasa setiap pagi Ibu selalu stay tune berita pagi di TV. Dan ya, suara VO nya masuk ke mimpiku. Saat itu, beritanya tentang gempa bumi. Kira- kira begini narasinya..
“Pemirsa, telah terjadi gempa bumi di daerah bla bla bla bla…..”
Dimimpiku suara berita itu tersampaikan dengan baik, dan ada visualnya dimimpiku itu.

Saat itu aku ada di depan pasar. Pasarnya bertingkat. Aku ada didepannya. Semua orang panic nyelametin diri masing masing sambil bawa anak dan harta bendanya. Saat itu aku nggak panik, aku cuma ngeliatin mereka aja yang sibuk lari lari ngehindari reruntuhan yang jatuh. Tapi semuanya jadi aneh, ketika semuanya lari ke kolam di depan pasar, mereka nyemplung satu satu sambil bawa anak mereka ke kolam itu sambil nunduk di penyelaman mereka itu. Seakan kolam adalah tempat yang aman untuk berlindung (keadaannya seakan begitu dalam mimpiku). Aku yang berdiri disebelah mbak yani waktu itu(seakan kami cuma nonton karena kami nggak panik kayak orang orang), spontan aku bilang sambil nahan tawa, “ Ada gempa bumi, terus nyemplung ke kolam gitu? Haha..” aku ketawa sengakak-ngakaknya dimimpi itu, karena menurutku itu konyol banget.
Dan kalo tadi suara TV (didunia nyata) masuk ke mimpi, sekarang suara ngakak-ku (didunia mimpi) masuk ke nyata. Iya, aku ketawa selega-leganya ngakaknya. Sampai ibu masuk ke kamarku, dan ikut ketawa juga haha. Mungkin dia shock ngeliat anaknya ketawa kayak orang gila sambil merem, haha. Tapi ibuku tau, aku emang tukang nge-lindur. Jadi ya ini bukan fenomena pertamaku, katanya. Haha :DD . Bangun bangun rasanya jadi pengen ketawa terus deh. :D


3. Batal Puasa

Bangun tidur, seperti biasa, aku nganter adikku sekolah. Ngerasa nggak enak banget perut. Dan ya, jediar, aku M. Gak jadi puasa deh hari ini. Kata ibu, “Wah sayang ya, udah dibela-belain bangun sahur” aku senyum senyum. Aku malah gak ngerasa nyesel sama sekali. Bukan karena aku gak jadi harus nahan ini itu, tapi.. coba tadi aku nggak bangun sahur, pasti aku nggak bisa… ah Allah itu ada ada aja ya :’)). Selalu bisa bikin aku senyum senyum keheranan kayak gini, kenapa bisa kebetulan? Hehe :’)). Makasi ya Ya Allah :3


4. Jadi Kakak Senior

Okey, hari ini aku sama fitri resmi jadi kakak senior ditempat kerjaku. Iya, mulai hari ini ada orang baru.
Namanya Mbak Diah. Setahun lebih tua dari aku, tapi tetep, disini aku udah jadi seniornya, haha #devillaugh. Beda dari sekolah atau kuliah. Yang Cuma di ospek 3 sampai 7 hari, di tempat kerja, kamu akan dianggap junior selama belum ada orang baru lagi yang masuk. Di giniin digituin, di bully, dijadiin sasaran empuk kalau ada ini itu. Dan semua itu berakhir hari ini. Ya walaupun sebenernya aku nggak tega ngeliat Mbak Diah di bully terus sama orang orang (aslinya sih cuma bercanda) tapi gak papalah, buat latihan mental, kayak aku dulu. Biar tahan banting nantinya.


5. Jomblo Sendiri

Karena Mbak Diah orang baru, jadi dia banyak nanya ini itu. Dan sebagai senior yang baik, haha. Aku jawab dan jelasin pelan-pelan. Fitri juga nanya-nanyain Mbak Diah ini itu. Dan biar nanti nantinya nggak ada gossip yang nggak enak, aku nyeletuk nanya, 
“Mbak Diah udah punya pacar?” nanya gak pake mikir
“Udah mbak..” sambil senyum simpul
Sejenak hening, dan seruangan ketawa ngakak.
“Dhan, kamu nggak ada pertanyaan lain ta? Nanya rumahnya dimana kek, nomernya berapa kek, eh malah nanya udah punya pacar apa belum haha” Mbak Sri nyeletuk sambil ketawa.
“Wah, Dhani itu nyari temen Mbak, biar ada temen galau. Eh ternyata udah punya pacar haha” Fitri ikutan nyaut.
Aku cuma bisa diem dan senyum agak malu, emang malu maluin sih..
Cuma meringis aja. Jadi kesimpulannya, di tempat ini aku aja nih yang jomblo? Haha, gapapa deh, yang penting hepi kalo kata Pak Santo. Dulu sih aku ada temennya, Fitri. Tapi sekarang dia udah punya pacar baru, ya ya selamat deh, menempuh kebahagiaan dan kegalauanmu yang lain hahapiss :p.

Well, hari ini cukup menghiburku kurasa. Iya aku bisa ketawa lega hari ini, tanpa beban. Dan ada hal hal yang tak dapat ku jelaskan rasanya, yang aku dapat hari ini.

Terimakasih cerita menghiburnya hari ini ya Ya Allah :))
Sering sering kayak gini ya, amin :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))