Sabtu, 19 Oktober 2013

Perayaan Kecil si Good Day :)




Well, setelah kira kira setahunan blog ini dirilis, maka izinkanlah aku untuk sedikit memberi perayaan kecil diusia blogku yang bisa dibilang masih bayi ini. Ibaratnya kalau bayi itu lagi belajar jalan diumur setahun ini. Begitupun blog ini, masih terus belajar berjalan sebelum bisa berlari, dan terjatuh sebelum bisa berlari setelah bangkit, hingga akhirnya berlari melompat tanpa terjatuh.

Nggak banyak keinginan macem macem sih buat blog ini, karena disini aku hanya ingin membagi sedikit cerita hidup yang aku punya, pemikiran, dialog kehidupan dan impian impian kecil yang masih banyak kusimpan sendiri. Disini tempat aku membagi semua, tempatku merasa nyaman menulis tanpa takut salah, dimana aku merasa didengar, dan dimana aku bebas mengekspresikan diri. Dengan harapan kecil, bahwa beberapa ceritaku ini bisa jadi inspirasi, emmm tapi kalau jadi inspirasi buat orang lain terlalu muluk, yaa jadiin dongeng pengantar tidur juga gapapa, atau buat bacaan pas waktu luang? Atau mungkin lebih ke yang terpaksa baca tulisan tulisan di blog ini karena nyasar -___- , okey apapun itu, aku berterimakasih buat GoodReaders yang udah sedia ngeluangin waktu untuk baca disini.

Sebenernya aku belum paham betul cara pake blog yang bener. Gak tau yang udah baca blog ini siapa aja, dan dimana aja. Gak nyangka juga diumur setahun ini blog ini udah dibaca 7 ribu kali. Gimana cara mainnya coba? Okey, itu bukan masalah karena disini niatku memang cuma ingin berbagi,  seperti menulis buku diary, dan kalian bebas membacanya :)

Okey, setelah kata sambutan ulang tahun kecil kecilan tadi, sekarang ijinkan aku untuk menjelaskan asal usul nama Your Good Day’s Story menjadi judul yang aku pilih. Let’s see..

Jujur aja, awal pertama aku nge-blog setahun lalu itu gara gara aku dilanda semacam badai galau luar angkasa yang cukup menguras segala emosi dan melelahkan. *dan kenapa mendramatis gini, wusshh--* Kata orang, menulis adalah terapi jiwa yang sedang terguncang biar sembuh dan aku memilihnya. Sebelum punya blog, dulu aku sempet punya tumblr, tapi cukup terbengkalai dan sudah usang, jadi aku memutuskan untuk memulai lagi di blog ini. Kata orang juga, emmm kataku sih, kondisi ideal untuk menulis dengan ribuan kosakata memilukan dan menusuk hati itu dikala kita sedang galau banget, sakit banget, sedih banget, tapi tidak dengan pas seneng banget. Dan harus pake ‘banget’, itu sangat ngefek buat kecepatan tangan mengetik segala isi kepala yang rasanya mau pecah. Dan kenapa pas lagi seneng banget biasanya penulis akan lebih sedikit menulis? Karena hatinya kosong, semua yang mengganjal sudah terluap. Semua kata sudah terwakili dengan senyum, sedangkan airmata bisa sangat panjang bila diuraikan per nanoliternya, hmmm.. (kenapa jadi dibikin rumit gini -___-)

Kedua, mungkin sebagian kamu ada yang bilang atau kefikiran begini, “Your Good Day? Merk kopi?”. Bukan bukan sama sekali bukan. Sewaktu dulu aku menganggap bahwa blog yang keren itu adalah blog yang punya tema. Temanya menarik dan identik. Dan gak bawa bawa nama diri. Berbanding terbalik sama anggapanku sekarang, bahwa, yaa, kalau blogku pakai namaku mungkin akan lebih keren. Masih mungkin sih, karena nyatanya aku masih nyatu banget pake nama ini buat blogku. Your Good Day kalau diartikan dalam bahasa Indonesia artinya Hari Baikmu. Dan ya, Hari Baikmu adalah lagu pertamaku yang direcording di studio rekaman. Dan Alhamdulillah responnya sangat positif kala itu. Dan sampai sekarang, aku masih merasakan hawa positif lagu itu, meskipun mungkin bukan masanya lagi :’). Aku juga masih ingat betul bagaimana dan apa yang aku rasakan ketika menyanyikannya, dan diwaktu lain aku mendengarkannya. Satu lagu ajaib dari Tuhan, yang bahkan menjadi pengingat untuk diriku sendiri bahwa semua hal bisa dijalani dengan mudah dengan ketulusan :’). Dan harapannya cerita ceritaku disini nantinya bisa seperti itu juga, akan banyak hari hari baik lainnya yang akan datang dan akan ku bagi lagi denganmu GoodReaders, begitupun kamu, semoga kamu akan sering bertemu dengan Hari Baikmu ya, amin. :’)

Ketiga, blog ini semacam peninggalan harta karun untuk anak cucuku kelak. Agar mereka mudah mencari dan mengenaliku. Aku ingin meninggalkan jejak hari hariku sekarang ini disini, untuk pengingat rasa, masa, sebelum semuanya benar benar kadaluarsa. Buat GoodReaders yang pelupa, rajinlah menulis juga, ini akan membantumu *cling* ;) *ala iklan pembersih porselen*

Yups, aku harus mengakui bahwa tulisan ini random sekali. Aku hanya ingin membuat perayaan kecil, dengan sambutan sambutan dan musik hip hop bervolume sedang. Semoga panjang umur ya Blog unyu tercinta :*
Keep smiling, keep shinning :D (emmm kayak lagu apa gitu ya… hehe..)

Terakhir, ada satu quote asli Your Good Day’s Story ..

“Ketika semua hal bisa dibeli, masih ada satu yang tak terbeli, ketulusan.”

My Good Day’s Story, It’s Yours Too :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))