Senin, 22 Oktober 2012

Radar Itu Memang Ada :')



Radar.
Kata kakak kelasku , "Radar itu adalah sesuatu untuk mendeteksi cuaca dan angin"
Di Wikipedia, Radar adalah suatu sistem gelombang elektromagnetik yang berguna untuk mendeteksi, mengukur jarak dan membuat map benda-benda seperti pesawat terbang, berbagai kendaraan bermotor dan informasi cuaca (hujan).


Kenapa aku jadi tiba tiba mau nulis tentang radar?
Cuma tergelitik aja sama satu kata itu “Radar”, yang belakangan ini jadi sering aku denger, aku baca, dan kemaren, aku bener bener liat, itu memang ada.
Enggak tau juga sih, kalo ini adalah efek samping dari baca perahu kertas,(yang lumayan telat bacanya, haha) tapi ini beneran nyata.

Jadi gini,kemarin aku nemenin mbakku besuk pacarnya yang dikurung di asrama (itu bahasa alay nya). Pacar mbakku lagi di ospek, tiga bulan gak boleh pulang kerumah, disana hidup tanpa tivi, tanpa hp, tanpa laptop. Bayangin aja, mati gak tuh. Emang sekolahnya ketat, keras. Tapi katanya, Insya Allah, nanti kerjanya enak. Amin. Akhirnya, kemaren dapet kesempatan buat besuk. Dan mbakku ngajak aku buat nemenin. Sebagai adik sepupu yang baik dan patner sejatinya, aku nemenin dia. Sekalian biar tau kampus sama asramanya sekolah tinggi itu, yang menurutku. Emang lebih mirip penjara. Piss. Hehe.

Waktu itu aku nyampek jam 11. Sekilas disana tampak sepi, makanya kayak penjara. Udah lokasinya didalem perumahan dinas juga. Jadi kalo mau kabur dari sana juga percuma. Disana panas banget gak ada pohon. Adanya miniatur pesawat, air mancur di tengah lapangan besar, sama ada tulisan gede “ Be The First Airman” hmmm, keren!! Sekilas. Trus aku naik tangga ke aulanya, pas diluar aku bayangin bakalan besuk, kayak orang orang yang dipenjara beneran, ada meja ada kursi, terus ngobrol disana, eh ternyata pas masuk, hah? Ini aula penuh orang. Ada bapak bapak, ibu ibu, mas mas, mbak mbak, adik adik, pacar pacar, mbah mbah juga ada. Dan semuanya tujuannya sama. Besuk. Begitu masuk langsung kaget dan ketawa ngakak (walaupun ditahan) wong yang dibesukin ternyata jin gundul semua. Hehe. Bercanda. Tapi emang beneran tarunanya gundul semua. Masuk dan ngisi buku tamu. Mbakku sekalian ngisi nama pacarnya buat dipanggilin sama seniornya. Terus kita nyari duduk di pinggiran aula, yang gede dan ada ratusan orang disana. Aku tau, mbakku udah pasang radar dari tadi, udah ngeliat kiri kanan, depan, barangkali aja, udah ada di aula pacarnya. Aku diem aja. Lumayan pusing ngeliat segitu banyak dan sekilas, kembar semua. Sambil nunggu, beberapa menit kemudian, ada seorang taruna berkepala gundul dari jauh melambaikan tangan kearah mbakku, dan mbakku melihatnya. Iya, dia Mas Delta, pacarnya mbakku. Dan aku, melongo. Dalam hati, “radar itu emang ada ya..” seenggaknya mereka berdua punya. :’)

Terus kita nyamperin duduknya Mas Delta sama temen temen seperjuangannya yang lumayan jauh. Dan yaa, mbakku melepas rindunya. Hehe.  Trus aku yang penasaran dari tadi, nanya ke Mas Delta.

Aku : “ Loh Mas Delta tadi tau darimana kalo aku sama Mbak Yani ada disini? Di panggil kakak seniornya?”


Mas Delta : “Enggak, tadi kebetulan lihat sebelah sana. Awalnya gak yakin, tapi eh bener ternyata.”

Aku : (senyum melongo)


Ya, itu gak bisa dijelasin walaupun aku sebenernya pengen tau penjelasannya. Salut sama mereka berdua :*

Terus ditelingaku kayak ada backsound muter sendiri …

“Dan ku bisa, dengan radarku, menemukanmu…”
:')



Kamu, juga punya radar?
:D
Semoga ya :’D
Kata Dee “ Ayo pasang radar !! “ :D


Bonusnya, ini foto mereka berdua :D









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))