Sabtu, 01 Maret 2014

Pedas Gila dan Antrian Gila, Mie Setan - Mie Iblis




1 Maret 2014 - Mie Setan- Mie Iblis, Jalan Kaca Piring, Surabaya Timur, sore yang cerah..

Hari ini Aku sama Fitri mau kulineran mie setan yang terkenal dengan pedes gilanya dan antri gilanya. Sesuai petunjuk salah satu blog, restonya buka jam 3. Nyampe sana jam 3 (dengan harapan masih sepi dan nggak antri panjang), dan ternyata udah rame banget. Sedangkan di kaca restonya jelas banget tertulis “sorry, we’re closed”. Dan atas saran dari Fitri, kami pun mengantri (padahal belum buka restonya) ahahaha, demi apa coba? Dan karena kami udah pasang badan buat ngantri, akhirnya yang lain juga ikutan ngantri, sekali lagi, demi apa coba? Ehehe…

Setengah jam kemudian, resto buka. Aku sama Fitri antrian kelima, jadi nggak nunggu lama-lama. Strategi yang bagus tadi, btw. Pesen nunggu sebentar dan taraaa, pesanan datang.


Es Genderuwo

Mie Iblis size M


Antrian gilanya..



Okey, aku akan coba mengulas makanan pedas ini dan kenapa bisa jadi daya tarik sampai antriannya gila gitu. Hari ini aku pesen Mie Iblis size M. Size M itu sama dengan 25 cabe. (bukan cabe-cabean loh ehehe). Kata Fitri, rasa Mie Iblis lebih enak daripada Mie Setan (kalo yang ini mungkin masalah selera, aku ngikut guide aja hehe). Awalnya aku mau pesen size S, tapi karena Fitri bilang pedesnya biasa (menurutnya) akhirnya aku ikutan pesen yang size M, dan itu kesalahan. Well, barangkali benar kata orang, bahwa semua itu ada tahapannya, size M, itu pedessss banget, berasa makan sambel yang nggak keatur pedesnya (maksudnya saking pedesnya). Padahal Aku termasuk pecinta pedas, tapi ini kelewatan, dan harusnya Aku pesen yang size S dulu kali ya, buat trialnya. Dan karena udah terlanjur, jadi ya dimakan aja, dibantuin Fitri juga karena Aku hampir menyerah ehehe. Buat minumnya, ‘Es Gondoruwo’ jujur, rasanya enak. Rasa susu soda manis campur buah-buahan kece dan jelly-jellyan. Walaupun sebenernya kalau makan pedes sama minum es itu menghasilkan pedes kuadrat. Oh ya, lokasi restonya ini strategis banget. Sebelum stasiun gubeng, kalau dari jalan kusuma bangsa. Deket grand city, dan SMA komplek juga. Jadi nggak heran kalo tempat ini nggak pernah sepi, apalagi di jam-jam orang pada hangout. Selain itu, penamaan menu yang setan-setanan itu bisa jadi daya tarik juga, lebih lebih cita rasa ‘pedas’ yang ditawarkan, hmmm, ya, sekarang lagi trend makanan pedas, dimana ada embel-embel pedes banget, pasti langsung diserbu, contohnya Nasi goreng Janc*k. Dan kebanyakan yang kesini anak-anak muda, yang doyan-doyannya pedes.


pas kepedesan (mukaku oh..)
stage completed! (walaupun dibantuin Fitri)




















Well, Aku rekomendasiin tempat makan ini buat kamu pecinta kuliner pedes super. Harus kesini, dan siap-siap kapok atau mungkin nagih ehehe. Harganya bisa dibilang terjangkau, apalagi kebanyakan yang kesini pelajar dan mahasiswa cuma dua puluh ribuan, kamu udah bisa makan mie super pedes dan minum es super enak ehehe (es genderuwo yaa). Dan biar kamu bisa makan dengan penuh kemenangan kayak Aku tadi, Aku kasih sedikit tips makan di Mie Setan dan Mie Iblis resto *emmm mungkin lebih tepatnya @kobebar_sby kali ya hehe, so read this…

 1. Datanglah lebih awal atau hampir akhir. Restonya buka jam setengah 4 sore dan tutup jam 11 malam. Jadi ya, datenglah jam 3 dan langsung antri ahaha, atau dateng jam 9 atau 10 malam ketika restonya mau tutup (kalo yang ini berdasarkan saran tukang parkirnya..) dijamin kamu nggak bakalan ngantri panjang-panjang. Ingat, strategi bro!
2. Step by step, level by level. Buat yang pertama kali makan disini, pesanlah level yang paling bawah dulu, dan jangan langsung loncat kayak Aku tadi, itu buat percobaan sama lambungmu, kuat atau nggak sama pedesnya, karena makanan yang satu ini pedesnya mutlak.
3. Bawalah sekotak susu buat penetral pedes. Disini cuma ada minuman dingin dan air putih.
4. Buat yang bawa banyak pasukan, bisa reservasi min 8 orang. Buat antisipasi kalau tempatnya rame. Soalnya tempat duduknya terbatas juga. (apalagi untuk pengantri yang sepanjang itu)
5. Buktikan! Cobalah beruji nyali dengan rasa pedasnya. Dan perut mules setelahnya ehehe (terbukti bisa bikin mules, kayak habis minum obat pencuci perut buat aku)

Thanks for Read :D

2 komentar:

  1. rame kaya gitu jangan-jangan ada setannya beneran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah Om.. tapi sensasi makan disitu luar biasa...!! (luar biasa bikin mulesnya) ahahaha :D

      Hapus

Share yukk :))