Selasa, 28 Januari 2014

Asing



Ada kalanya sesuatu tidak terletak pada tempatnya,

barangkali itu asing.



Aku sedang lelah membicarakan hati, muaranya saja samar

Aku sedang tidak ingin bertikai dengan cerita yang berputar putar mengulang, bosan terkadang datang tanpa ditunggui

Aku sedang berusaha mencintai ketidakpastian, tapi bagaimana mungkin, sedangkan mencium aromanya saja aku alergi


Ada kalanya kita tidak merasa nyaman, itu pasti asing.


Barangkali berada ditempat yang segalanya baru itu butuh waktu

Barangkali memulai segalanya yang baru itu butuh diajari dulu

Barangkali segalanya yang baru itu disesuaikan pelan-pelan



Aku hanya merasa tidak pas ada di ruangku saat ini

Lapang, tapi tak seorangpun ku ijinkan masuk

Sejuk, tapi aku ingin menikmati sejuknya sendirian

Tanpa warna, namun aku mulai mencintai abu-abu




Padahal dulu ruangku sempit, tapi sanggup ku bagi

Sesak, tapi celah udaranya menghidupkan

Warna warni, dan aku menyukainya


Namun inilah hidup, waktu berjalan, bumi berputar

Daun berguguran, benteng runtuh, manusia- manusia berubah


Kini, aku adalah asing dari diriku sendiri

Bukan untuk menjadi seperti orang lain

Tapi terkadang untuk jadi pemberani, kita harus merasa terasingkan bukan?

Barangkali nyaman, membuat seseorang begitu manja



Aku tetaplah aku,

Bila aku terasa asing untukmu,

Maka ingatlah ini, Aku tetaplah aku, untukmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))