Minggu, 19 Januari 2014

DEG !




Sweta Kartika, - 'Grey & Jingga'

Dua hari lalu, ada sebuah message fb dari seorang teman fb juga yang ngasih link lagu nya Mas Sweta Kartika yang judulnya “Pangeran Kesepian”. Kata teman fb ku tadi, lagu ini harusnya dinyanyiin cewek. Dan memang versi aslinya yang nyanyiin adalah Mas Sweta sendiri. (Emmm, maaf manggil mas, biar kesannya lebih dekat aja, gapapa ya, eheihhi). Baca judulnya aja udah ‘deg’ ,  dan karena aku gampang penasaran, akhirnya aku cek soundcloudnya Mas Sweta. Denger lagunya sambil baca liriknya, ‘deg’ lagi. Disitu juga ditulis kalau lagu itu adalah original soundtrack, dan yang terlintas pertama dikepalaku lagu itu adalah soundtrack film. Ternyata aku salah besar, ini adalah soundtrack komik!

What? Komik ada soundtracknya?
Sejenak aku keinget komik-komik sejenis naruto, detective conan, crayon sinchan dan semacamnya. Ada soundtracknya? Tapi kenapa soundtrack komik ‘so sweet’ begitu, dengan penasaran juga akhirnya aku cari tau coba googling, dan inilah awal aku berkenalan dengan komik “Grey & Jingga”. Dan lagi lagi, baca judulnya aja udah ‘deg’. Pas googling ternyata banyak banget yang kasi ulasan tentang komik ini, dan semua ulasannya menarik, bikin tambah penasaran. Aku cari fb nya Mas Sweta dan ketemulah sama komiknya. (ini juga atas petunjuk seorang teman) Jadi “Grey & Jingga” adalah sebuah komik online yang terbit setiap senin dan kamis. Dan itu udah dari tahun 2012, dua tahun yang lalu. Dalam hati bilang (kemane aje kamu neng? Baru tau yang keren begini -__-) dan karena udah kepincut sama lagu dan judul komiknya, akhirnya aku download-in deh tuh komik di fb nya Mas Sweta yang udah lebih dari seratus episode. 
<< pause>>




Dhan, sejak kapan kamu suka baca komik? Emmm, mungkin sejak ini. Ehehe. Sebenernya bukan apa-apa sih, aku gak suka baca komik karena aku nggak bisa bacanya. Gerak baca gambar-gambar dikomik itu bikin bingung dari atas kebawah, kanan ke kiri, kiri kekanan, bingung kan? makanya aku nggak suka baca. Nah terus gara-gara komik ini, emmm mungkin lebih tepatnya khusus komik ini aku dengan antusias penasaran bacanya, super ngebut. Karena selain genrenya ‘romantis’ (banget) aku juga udah ketinggalan dua tahun ceritanya, aku tau disaat komiknya mau tamat TT. Tapi nggak sesedih itu juga sih. Malah mungkin aku yang paling instan nikmatin komik ini. Disaat ribuan followers fbnya Mas Sweta butuh waktu beberapa bulan buat nikmatin cerita bersambungnya, aku cuma butuh beberapa jam aja buat ngejar ketertinggalanku. (gimana nggak super ngebut coba?) ya, tapi gimana lagi aku lagi kecanduan banget. (biasanya kalau lagi suka sukanya, atau udah jatuh cinta sama karya orang, ya begitu itu, tidak bisa dibendung keingintahuannya hehe)

Mas Sweta itu comic illustrator, tapi paket komplit. Bisa gambar, nyastra, dan bikin lagu. Gambar di komiknya keren, ceritanya walaupun temanya klasik,klise, tapi bisa diramu jadi tetep menarik dan memikat. Banyak banget kutipan romantis di caption foto komiknya di setiap episode. Disamping itu bisa bikin lagu buat OST komiknya, lagunya bagus, lagunya nyastra, susunan nadanya tidak biasa. Nggak hanya ‘Pangeran Kesepian’ aja, ada beberapa lagu lagi yang jadi OSTnya komik ini, dan sekali lagi, lagunya nyastra. :)

Baiklah, bukan dalam rangka promoin beliau, tapi ya barangkali kamu termasuk orang yang kurang suka baca komik, setelah liat ini, bakal punya pandangan lain tentang komik, kayak aku tadi..
Ini cast nya :D
 
 







 













Anggep aja itu teasernya hehe, masih banyak foto yang lain :p

Dan seakan menjawab challenge awal tadi, tadi malem akhirnya aku bikin cover lagu ini. Karena mungkin banyak yang suka lagunya, Mas Sweta juga nyediain instrumentalnya, jadi tinggal nyanyi aja deh. Lagu ini, bisa bikin orang jatuh cinta sama lagunya, teduh. Kata Mas Sweta, “Silahkan menyanyikan lagu ini, untuk Pangeran Kesepian kalian..” ehihi, sukses banget ini orang mellow mendadak. :D

Dan ini ‘Pangeran Kesepian’ setelah aku cover :’) 


(Aku akui dilagu ini aku mengabaikan teknik, dan hanya bernyanyi saja. Bernyanyi selayaknya jatuh cinta dengan lagu ini, iya, aku sukses dibikin mellow ini ceritanya ehehe. Entah ini terdengarnya bagaimana, semoga apa yang aku rasain pas aku nyanyiin ini, bisa sampai dengan baik ya :’))

Cover lagu nya jadi, aku mention ke twitternya Mas Sweta, @SwetaKartika. Dengan harapan dia akan mendengarnya ehehe. Ditempat lain, facebook maksudnya, aku ijin share foto sampulnya. Dan tanpa disangka tadi pagi bangun tidur dan buka fb, dapet balesan dari Mas Sweta. “Boleh mbak (re: share foto sampulnya), cover lagu pangeran kesepiannya bagus :D”. Lagi-lagi ‘deg’. Nah kalau gini, udah senyum senyum pagi pagi. Seneng udah didenger sama pencipta lagunya ehihi, ya semoga emang beneran nggak mengecewakan ya Mas Sweta ehehe. Tapi yang jelas aku nge-cover lagu ini karena aku ingin menyanyikannya. :’)



"Untuk karya-karya yang pernah atau sedang membuatku jatuh hati, terimakasih senyum-senyum itu :)"



“Pangeran Kesepian, tak lagi kesepian, biar dirimu ku temani…”

Thanks for read :D

3 komentar:

  1. Salam kenaaal~ Akhirnya Komik G&J semakin laris walaupun hari ini tamat beneran T^T
    aku tahu blogmu dari soundcloud-nya Bang Sweta loh... coveringnya emang baguuus :3 hihi
    Gegara komik G&J *kubaca akhir 2012 lalu* aku juga jadi suka komik loh, dan Bang Sweta itu orangnya baik bet bet :D

    Coveringmu bagus semuaaaa aku sukaa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Nayla :))
      Kamu beruntung udah tau dari dulu, aku telat nih taunya T.T.
      Oh ya? kok bisa di soundcloudnya mas sweta ya? ehihi, iya orangnya ramah banget hihi,
      Thanks ya udah denger ya, Nayla :))

      Hapus
    2. haha, soalnya mas sweta ngeRT soundcloud punyamu deh, eh nyasar2 jadi mampir ke soundcloud punyamu yang ada alamat blognya /plak

      Hapus

Share yukk :))