Selasa, 28 Januari 2014

Meet Up Marathon




Emmm, sebenernya nggak ada niatan buat bikin tema-temaan tiap bulan, tapi karena emang lagi pas banget jadi gapapa ya hehe. Kalau desember kemarin temanya ‘movie marathon’ , januari ini temanya ‘meet up marathon’. Yang aku temuin sebenernya sih orang-orang lama, tapi jarang ketemu, dan sekarang mereka udah punya ceritanya masing-masing. Dan dari setiap pertemuan, aku selalu berharap ada sesuatu yang aku dapatkan, meski sedikit, biar waktu nggak terbuang sia-sia. Okey, let’s see.. :D

- Jumat, 24 Januari 2014 – Kopine Caffe, Driyorejo

Well sesuai jadwal, hari ini jadwalnya meet up sama kakak kelasku dulu namanya Mas Jales. Iya, temennya mbak yani yang dulunya satu sekolah smp, tapi nggak pernah kenal meski tau. Emmm, aku sih tau dia (sekedar tau), mungkin kalau dia, nggak tau aku kali ya, waktu smp aku cupu banget soalnya sedangkan dia famous banget disekolah. (sekarang aku juga masih cupu sih ehehe)

Misi hari ini sebenernya buat nge-cover satu lagu gitu. Tapi ya karena kita baru aja ketemu, kenalan secara resmi *halah* akhirnya, warming up dulu aja, sambil nyelarasin musik kita masing-masing. Oh ya, dia dulunya anak band (sekarang juga masih bermusik sih) waktu smp dulu dia keyboardist, pas sma dia bassist, eh sekarang dia gitaris. Gapapa sih, malah keren banget, multitalented. Dan karena jam terbangnya udah tinggi banget (dulu band nya sering jadi grand finalis festival-festival band) jadi tampaknya aku harus belajar banyak dari dia, ahaha. Eh ini beneran, pengetahuan musiknya yang dia ceritain tadi cukup bikin aku kelagapan juga, soalnya aku emang kurang mengikuti perkembangan musik dunia. Nah loh, bisa jadi teguran buat memperluas wawasan musik! Makasih banyak juga, wawasannya tadi, cukup membuatku nambah wawasan. Hmmm, okey recommend lagu lagunya tadi juga menarik buat didengerin hehe :D

Akustikan di café free wifi deket pintu gerbang perumahan (ceritanya kami se-perumahan ehehe) sambil berbagi pengalaman. Dan ini tentunya dia yang lebih banyak pengalamannya, secara selain dia lebih tua (piss) dia juga jam terbangnya tinggi (dalam segala hal, eh). What a nice guy! Orangnya kocak dan cukup bisa bikin ketawa ngakak, meski baru pertama kali ngobrol. Nice to see you ya :D
Semoga next time kita bisa project-an bikin lagu bareng :D


- Sabtu, 25 Januari 2014 – SMKN 1 Surabaya, Jalanan malam Surabaya, KFC Diponegoro

Setelah diundur beberapa kali, akhirnya terlaksana juga diklat jurnalis tahun ini. Seperti tahun sebelumnya, dikesempatan kali ini aku dateng kesekolah buat ikut diklat (sebagai tamu aja tapian huhu). Selain buat ikut diklat, tujuan utama ikutan ini biar ketemu sama teman-temanku tercinta. Bener aja, diklat tahun ini sangat mengecewakan, sedih juga. Peraturan sekolah beserta ketentuannya juga udah ganti, dan sangat nggak asik sekali. Diklat tahun ini lebih mirip acara reunian alumni, ketimbang diklat. Soalnya yang dateng lebih banyak alumni daripada pesertanya, hiks.
Karena kerja juga, jadi alumni banyak yang datengnya sore. Cuma sebentar ikutan diklatnya, karena acaranya disuruh kelar jam 5 sore.

with Pers :)

Om Vitch - Herlambang

Aku - Wiwid - Dinar


FYI, tahun ini diklatnya nggak boleh nginep. Heulah. Selesai diklat sholat maghrib dulu di masjid nurul iman, masjidnya smk yang sekarang shaf sholatnya jadi serong. Kaget sih, tapi ya mungkin ada pengukuran ulang. Selepas itu, harusnya pulang. Tapi karena itu sabtu malem minggu, kita jarang ketemu, dan banyak single-ers disini, jadi ya kita hang-out bareng dulu. *ceilah hang-out :p

Dinar bilang, gimana kalo kita ikut screening di cak durasim, tapi katanya kelar jam 7, sedangkan itu udah jam setengah 7. Jadi kita memutuskan buat hang-out ke tempat lain aja. Hang-out bertujuh dengan enam sepeda motor. What? Ahaha, nggak single gimana itu? Ada Aku, wiwid, dinar, suchay, herlambang, habib, sama pacarnya habib. Jadi ada 4 single-ers malem ini (suchay udah nggak single ehehe). Dan biar nggak boros jalanan, akhirnya kerumah suchay dulu buat naruh motornya, dia dibonceng wiwid. Pas itu juga sebenernya aku disuruh nitipin motor biar aku dibonceng bambang aja, tapi karena aku nggak mau ribet pulangnya, jadi motor-an sendiri *halah* ehehe. Muter-muter Surabaya, mulai dari SMK – Ngagel, mau karaokean di Nav Ngagel, tapi Habib sama pacarnya pulang duluan, jadinya pindah tempat. Ke Darmo, tapi kok Indomaret point nya lightingnya ‘terlalu terang’ kata bambang ahaha, aku juga ngerasa gitu, maju dikit ada KFC tapi penuh, maju dikit lagi ada taman bungkul tapi bosen kesitu (dulu pas smk sering banget ke taman bungkul buat take tugas -__-) akhirnya ke KFC Diponegoro. Perjalanan ke kfc nya nggak semudah itu, karena kita motoran sendiri-sendiri jadi sempet mencar, dan bambang sebagai cowok satu-satunya yang mencar nya jauh. Aku, wiwid, dinar sama suchay yang nungguin di pinggir jalan mulai dari di siulin polisi, sampai ada mas mas yang tiba-tiba ‘ prospek’ promoin inul vista. Heulah. Kata suchay, “Lah dikira kita ini cabe-cabe an apa?” ahaha astaghfirullah. Untungnya kita nggak boncengan tiga *apasihdhan* ehehe. Sampai kfc, dan nungguin tempat duduk kosong. (ceritanya kfc disni penuh juga). Dapet tempat, pesen makan dan ngobrol. Sharing cerita masing-masing, tapi highlight obrolan ini adalah seputar Jogja dan pengalamannya dinar liputan buat majalah kampusnya. Ya ya, Jogja selalu mempesona. Dikasih majalah juga sama dinar hehe, thanks kak dinar :3 edisi lanjutannya nanti aku dibawain lagi ya :D

Majalahnya anak ISI

22.19, ini jam cepet banget jalannya, baru juga ngobrol bentar udah malem aja. Dan karena udah malem, akhirnya kami memutuskan untuk menyudahi obrolan kami malam ini. Pulang se-rute sama wiwid dan dinar. Dan karena dimana-mana macet, dinar menunjukan kita jalan yang lain. Dan tau nama jalannya apa? Kembang kuning! Duh salah jalan banget kan? parahnya, tujuan kita lewat situ biar gak macet, ternyata disitu macet juga, dan kami terhenti ditengah-tengah kuburan dan malam-malam *deg*. Tapi untung nggak lama macet disitu. Dan karena emang dimana mana macet, aku nyampai rumah jam sebelas malem lebih, dan keesokan harinya di interogasi sama Ibu :|

Minggu, 26 Januari 2014 – KFC Adityawarman

Sesuai jadwal juga, ahahaha. Sore ini meet up sama dua temen smk ku dulu, yang sekarang udah jadi penyiar radio beneran hihi, dulu kami sering main siar-siaran radio disekolah. *anggap saja begitu hihi*. Janjian jam 5 sore, pas mau berangkat mendung gelap, gerimis. Udah pake jas hujan dari rumah, dan bener aja, semenit kemudian, hujan badai se-badai badainya. Pertama kali aku nerabas hujan sederas itu, sampai jalanan gak keliatan saking deresnya. Tapi ya gimana lagi, udah janji juga. Nyampek KFC barengan sama Nesya. Nesya mending, aku basah kuyup. Hmmm, jas hujanku nggak mempan buat nerabas hujan badai. Hmmm. Langsung masuk KFC dan menghangatkan diri dengan kopi. Emmm, okey, ceritanya ini di KFC Coffe *halah* dan biar nggak mengulangi kesalahan, (waktu di Kopine Coffe, aku nggak pesen kopi, tapi jus strawberry. Salah banget kan? udah jelas di Café, pesennya jus, duh hehe) jadi hari ini aku memutuskan buat pesen kopi. FYI, aku nggak terlalu suka kopi, paling mentok kopi susu abc, atau kalo enggak kopi indocafe se-sendok+ creamernya 5 sendok, ahaha biar nggak pahit maksudnya, dan aku ngopi karena kalau terpaksa banget, butuh begadang semaleman. Sambil nunggu Arizka yang katanya jalanan rumahnya kebanjiran, aku minum deh tuh kopi. Dikasih gula dua sachet kecil sama masnya, pertama emang pahit karena belum dikasih gula, aku kasih satu, masih pahit. Aku cicipin gulanya (barangkali nggak manis) ternyata manis. Aku tambahin satu, masih pahit, aku tambahin gula punya Nesya, masih pahit. Okey, aku nyerah. Oh ya, nama kopinya Mocha Latte, keren kan? tapi jujur, aku nggak doyan :| 

Lama nunggu Arizka nggak dateng-dateng, cerita ngalor ngidul sama Nesya, terus akhirnya biar rame, nelfon Wiwid buat gabung kesini juga, ehehe. And finally, Wiwid sama Arizka dateng hampir barengan, ngobrol seru-seruan deh :D . Oh ya, Nesya itu dulunya anak jurusan rpl yang berhati broadcast ehehe, sekarang dia kerja di m-radio. Kalo Arizka, emang dulunya temenku sejurusan yang jago banget bikin naskah film, sekarang dianya kerja di DJfm. Mereka semua keren, punya kelebihannya masing-masing, dan ngobrol sama mereka nggak akan pernah ada matinya. Nesya yang menurutku masih galauan, Arizka yang emmm menurutku pemikirannya udah dewasa, dan Wiwid yang jadi makin sering ketemu aku *apasihdhan* ahaha udah kayak soulmate belum aku sama wiwid? :p

Pulang dari situ, semacam di charge lagi semangatnya. Mereka keren, dia keren, aku juga kan harusnya? Ehihi. Ini bukan maksud apa-apa Readers, biar semangat aja :p . Biar kita semua keren bareng-bareng! Setuju kan? deket sama orang yang semangat, hawanya positif, itu bisa bikin kita jadi ketularan kan? So, selama meet up atau semacam nongkrong itu bawa energy positif, do it! Temukan banyak cerita ajaib dari teman teman dekatmu :)

Arizka - Nesya - Wiwid - Aku {}
Emmm, baru nulis ini, karena sehari kemarin tepar banget, badan dan mata nggak mendukung buat nulis ini.  Semua janji terpenuhi, meet up marathon has been completed? <> bentar deh, kayaknya ada yang kurang. Eitss, jangan  sedih, akan ada meet up dadakan sepertinya, sahabat nan jauh yang jarang pulang, apa iya nggak ditemuin dulu? tunggu cerita meet up selanjutnya, semoga besok tidak hujan :)

Thanks for read :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))