Senin, 01 April 2013

Kau, Misteri Yang Ku Kagumi


"Kenapa kau menyukaiku?" tanyanya
"Karena kau penuh misteri, misterius.." jawabku
"Lalu, bagaimana jika aku tak semisterius yang kau kira?"
"Emmm, aku...."
"Kau pasti tak mengagumiku lagi jika kau tau. Dan sekarang kau sudah tau semua kan?" katanya terdengar khawatir
"Aku memang sudah tau semua. Namun rasa kagumku tetap sama, dan ketakutanmu tentang ini, mungkin adalah misterimu yang lain." jawabku menenangkannya

Dia sembunyi, entah menjauhiku sejauh apa. Dan Dia hadir lagi dihadapanku, tanpa ketakutannya..

"Kau datang, seperti yang ku duga". kataku mengejeknya
"Iya, kau tau semuaku." nadanya begitu datar
"Emmm, aku.."
"Kau memang tau semua, semua yang ada dihatiku. Namun yang disini, dikepalaku, kau tak akan bisa menebaknya, mengetahuinya." kali ini dia bicara dengan nada meninggi seolah meyakinkanku atas ucapannya.

Aku terdiam. Sejenak ada sederet kalimat yang menghentak. Dalam hati aku menggumam.

"Begitu keras kau sembunyi, menjauhiku. Begitu lama kau hilang edar dari orbitku. Dan kini kau muncul mengatakan itu kepadaku. 

Apa sebegitu inginnya kau terlihat misterius untukku?
Agar kau tetap mendapat kagumku?
Atau kau hanya tak ingin berbagi tentang ceritamu?
Atau kau memang sudah kehabisan cerita untukku?
Atau kau sengaja menyimpannya untuk kau ceritakan berepisode kepadaku lain waktu?
Atau kau hanya ingin sembunyi agar aku terus mencarimu?
Atau kau hanya ingin diam agar aku menanyaimu?
Atau kau hanya ingin pergi agar aku tetap mengejarmu?
Atau kau hanya ingin jauh agar aku selalu berusaha mendekatimu?

Aku tak tau, mungkin kau tak mau menjawabnya jika aku menanyaimu lagi
Dan seperti katamu, kau berhasil melakukannya. 
Sekarang, kau menjadi misteri lagi
Misteri yang ku kagumi..."




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))