Sabtu, 05 Januari 2013

Roti Maryam & Waffle Couple



Roti Maryam

Waktu itu, di Stasiun Gubeng Surabaya, aku dipertemukan pertama kalinya dengan makanan yang bernama “Roti Maryam”. Sebenernya makanan ini bukan makanan yang terlalu asing di telingaku, hanya saja  dulunya aku nggak pernah tertarik beli, apalagi makan. Karena takut rasanya nggak sahabatan sama lidahku, dan, aku salah.

Hari itu hari Jumat, aku masih ingat. Saat aku akan berangkat ke Yogya. Sambil nunggu kereta yang masih lama datengnya, aku mencari kesibukan sebenernya, haha. Ngobrol ngalor ngidul sama mbak Yani, sambil nunggu Mas Delta sholat jumat juga. Sebelum akhirnya, mataku tertarik saat melihat orang disebelah pintu stasiun berjualan, dia Cuma diam. Hanya bawa papan bertuliskan “Roti Maryam Rp 3000, Bergizi Tinggi & Kaya Protein” mungkin karena laper, atau pengen ada kesibukan aja, aku memutuskan untuk mencobanya. Kata mbak yani, roti maryam itu enak kok dhan. Oke, aku beli.

Sepotong roti maryam hangat udah di tangan. Dan mungkin karena lagi hujan juga, jadi timingnya pas banget. “Roti Maryam – Lapar – Dingin” ramuan ajaib kan? hehe, sejak itu, aku jadi suka dan ketagihan sama makanan arab itu :D


Kata Rizka, disemua stasiun Surabaya pasti ada yg jual makanan ini hehe

Kira kira kayak gini isinya bungkus yg tadi, sumber http://www.google.com



Waffle Couple

Waktu itu aku udah di Yogya. Aku dipertemukan pertama kalinya dengan makanan yang bernama “Waffle”. Tepatnya di Mal Malioboro. Sebelum itu, nggak ada rencana buat beli. Kepikiran aja enggak. Sebelum akhirnya, setelah selesai sholat maghrib di masjid, oppa merekomendasikan satu kue yang dia bilang enak se-yogya, haha alay ding. Aku yang penasaran, (mesti aja) akhirnya meng-oke-kan ajakan makan kue itu. Well setelah belanja sebentar di Malioboro, langsung melaju ke dalam Mal kecil pas di jalan Malioboro. Dibawah foodcourt dekat eskalator ada mbak mbak jual waffle. Oh ya, kenapa waffle couple? Oke, sebenernya di menu yang mbaknya tawarin di papan menu, nggak ada menu yang namanya waffle couple. Tapi mungkin karena mbaknya cukup tanggap, cekatan, dan kreatif jadi dia langsung menawarkan menu spontanitas, “Waffle Couple” untuk aku sama oppa pas itu, haha. Dengernya aja pengen ketawa, yang pas mbaknya bilang gitu aku cuma kode-an sama oppa innocent sama mbak itu, but everything is okey, jadi akunya nge-iya-in mbaknya aja deh :D

Sebungkus waffle couple keju vanilla coklat chocochips udah ditangan. Dan mungkin karena lagi laper juga, jadi timingnya pas banget haha. “Waffle Couple – Laper – Bisa ngeliat live (titik-titik) pas makan, ramuan ajaib kan? haha, sejak itu, aku jadi merasa akan mudah merindukan kota itu, ya seenggaknya untuk sekedar menikmati waffle di sabtu malam :)


Kira kira kayak gini bentuk waffle yang aku makan pas di Mal Malioboro :D



Roti Maryam & Waffle Couple, I’ll eat you again next time :D
Makanan yang aku rekomendasiin buat pas hujan hujan gini deh, kenyang pasti :))
Makan yuk, makan…





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share yukk :))